Kamis, 04 Oktober 2012

Simulasi Penanganan Teroris Warnai Kunjungan Komisi III DPR di Polda Bali


Serentetan suara tembakan kemudian disusul ledakan terjadi di halaman Mapolda Bali, Denpasar, Bali, Kamis (4/10/2012). Kehebohan itu mewarnai kedatangan rombongan Komisi III DPR RI di Mapolda Bali. Tembakan dan ledakan itu adalah bagian dari simulasi penanganan teroris yang diperagakan jajaran Polda Bali di halaman Mapolda Bali ketika Komisi III DPR berkunjung ke Mapolda Bali.

Tembak menembak dilakukan ketika tim Polda melumpuhkan beberapa tersangka teroris yang juga bersenjata api sementara ledakan terjadi ketika tim Gegana Brimob Polda Bali menjinakkan benda yang diduga bom. Keberadaan teroris itu, seperti diterangkan pengantar acara, diketahui dari tertangkapnya penjambret oleh polisi pariwisata Bali. Dari hasil pemeriksaan tersangka penjambret itu, polisi mendapat informasi sekelompok orang yang diduga teroris bersembunyi di sebuah rumah. Polisi kemudian mengawasi rumah persembunyian teroris sebelum menggerebek rumah itu. Selanjutnya, terjadilah baku tembak dan ledakan itu.

Komisi III DPR RI, yang dipimpin Ketua Komisi III Gede Pasek Suardika, melakukan kunjungan kerja spesifik ke Polda Bali sebelum melanjutkan kegiatan kunjungannya ke Kantor Imigrasi di Denpasar dan ke Pelabuhan Padangbai, Karangasem, pada hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar