Rabu, 03 Oktober 2012

Umat Islam Harus Bersatu Antisipasi Terorisme


Umat Islam harus kuat dan bersatu untuk mengantisipasi ancaman terorisme yang mungkin saja terjadi. Hal tersebut diungkapkan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Riau, Prof Defri Karya. “Sekarang ini ada kelompok tertentu yang ingin melemahkan Islam sehingga umatnya harus bersatu,” kata dia saat berbicara dalam pertemuan Dunia Melayu Dunia Islam, di Palembang, Selasa (2/10).

Pertemuan Dunia Melayu Dunia Islam ke-13 di Palembang antara lain diikuti utusan Malaysia, Thailand, Singapura, Brunei Darussalam dan tuan rumah Indonesia.

Lebih lanjut, dia mengatakan, bahkan ada kelempok tertentu yang ingin menyatakan Islam itu radikal. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi hal tersebut Islam harus kuat dan bersatu.

Bahkan, kata dia, bila perlu ada model tersendiri bahwa Islam tidak terkait sama sekali dengan teroris. Jadi tunjukan Islam sebenarnya, sehingga tuduhan Islam identik dengan radikalisme dan teroris tersebut tidak ada sama sekali.

Sebelumnya Rektor IAIN Raden Fatah Palembang Prof Aflatun Muchtar mengatakan, sekarang ini Islam identik dengan radikalisme dan teroris. Oleh karena itu melalui pertemuan Dunia Melayu Dunia Islam di Palembang ini diharapkan Islam semakin kuat. Pertemuan itu dibuka langsung Presiden Dunia Melayu Dunia Islam Datuk Seri Haji Mohd Ali Bin Mohd Rustam dan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

Sumber: Republika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar