Kamis, 26 Juli 2012

AMAZING SPIRITUAL TRAINING UPAYA PENCEGAHAN RADIKALISME DAN TERORRISME SEJAK DINI DI INDONESIA


Radikalisme dan Terorisme  menjadi pembicaraan yang tidak pernah berhenti selama satu dekade ini. Bentuk-bentuk radikalisme yang berujung pada anarkisme, kekerasan dan bahkan terorisme memberi stigma kepada agama-agama yang dipeluk oleh terorisme.

Bila terorisme tidak dapat diatasi di Indonesia, bangsa ini akan terjerembab ke dalam krisis multidimensional. Pembangunan di bidang ekonomi akan semakin sulit dilaksanakan dan penderitaan rakyat  akan semakin berat. Hal ini disebabkan para investor maupun wisatawan asing tidak akan datang ke Indonesia. Indonesia disebut sebagai sarang teroris akan menjadi stigma yang sulit untuk dihapuskan.

Berdasarkan latar belakang di atas, rumusan masalah yang diangkat dalam karya tulis ini ialah mengapa pembentukan Amazing Spritual Training penting dilakukan dalam upaya pencegahan paham radikalisme dan  terorisme sejak dini di Indonesia dan bagaimana pembentukan Amazing Spiritual Training sebagai upaya dalam pencegahan paham radikalisme dan terorisme sejak dini di Indonesia. Adapun tujuan penulisan karya tulis ini yaitu mendeskripsikan dan menjelaskan pentingya upaya pembentukan Amazing Spritual Training dalam mencegah paham radikalisme dan terorisme sejak dini di Indonesia dan memberikan gambaran konkret model pembentukan Amazing Spriritual Training sebagai upaya pencegahan paham radikalisme dan terorisme sejak dini di Indonesia. Telaah pustaka yang digunakan untuk pijakan meliputi radikalisme dan terorisme dan Amazing Spiritual Training. Sasaran karya tulis ini ialah pembentukan Amazing Spiritual Training sebagai upaya dalam mencegah paham radikalisme dan terorisme sejak dini di Indonesia. Sumber kajian yang digunakan antara lain buku-buku yang relevan, majalah, surat kabar dan browsing di internet. Langkah – langkah penulisan meliputi menemukan dan merumuskan masalah, mencari dan menyeleksi sumber-sumber pustaka yang relevan, menganalisis sumber-sumber pustaka dan melakukan studi komprasi untuk menjawab permasalahan, merumuskan alternatif permasalahan, menarik simpulan dan merumuskan saran dan terakhir menyusun karya tulis. Berdasarkan beberapa hal di atas, hasil analisis dan sintesis dapat dipaparkan bahwa upaya pencegahan radikalisme dan terorisme melalui Amazing Spiritual Training adalah konsep yang tepat dan strategik dalam membantu masyarakat dalam mencegah terjadinya penyaluran paham radikalisme dan terorisme sejak dini di indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar