Kamis, 26 Juli 2012

MEMUTUSKAN TALI RANTAI RADIKALISME DAN TERORISME DI INDONESIA


Berbagai faktor yang dapat menyebabkan terjadinya dan berkembangnya paham terhadap Radikalisme dan Terorisme di Indonesia yang  mengalami kesulitan dalam meningkatkan keamanan Negara , faktor utama yang menjadi penyebab radikalisme adalah faktor paham yang salah terhadap agama  yaitu kemungkinan adanya disfungsi neurologist dan faktor eksternal yaitu berupa strategi paham  yang keliru, pengelolaan paham dan tujuan yang tidak terarah.

Yang menjadi tujuan penulisan ini adalah sebagai implementasi penulis kepada masalah yang sedang dihadapi bangsa Indonesia sebagai acuan kedepan dalam menciptakan kemanan dan kedamaian dinegera tercinta ini.

Kesimpulan dalam penulisan ini, yaitu memberikan alternative dalam penanggulangan tindakan kaum Radikalisme dan terorisme yang telah menaungi Indonesia dalam Sistem Keamanan.

Saran dalam penulisan ini adalah, untuk menjaga kenyamanan dan keamanan Negara Indonesia hendaknya terjadi kerjasama yang benar – benar terjalin erat dan tidak ada kepentingan politik belaka dalam membendung tindakan Radikalisme dan Terorisme di Indonesia,ada kerjasama yang baik antara Pemerintah, TNI dan POLRI, serta semua instansi yang ada dan kerjasama semua golongan masyarakat.  hingga dapat mengatasi masalah yang timbul yang mengancam keamanan yang dilakukan oleh kaum Radikal dan terorisme. Komunikasi yang sehat antara Pemerintah dan masyarakat serta Penegak Hukum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar